Info

6/recent/ticker-posts

Misteri Mengerikan Gunung Salak yang Angker Membawakan Suasana Menyeramkan

Misteri Kampung Setan Gunung Salak yang Angker Membawakan Suasana Menyeramkan

Misteri Kampung Setan Gunung Salak
Misteri Kampung Setan Gunung Salak

Misteri Mengerikan Gunung Salak - Tempat yang mengerikan yang pasti beberapa orang sudah mengetahui tempat terkenal ini, yakni Gunung Salak yang memiliki kisah yang menyeramkan dan sejarah kelam yang tidak terlupakan oleh kita semua.

Nah tentang artikel ini kita akan membahas Misteri Kampung Setan di Gunung Salak yang terkenal di masyarakat setempat yang konon jika kalian sudah memasuki kampung setan ini di Gunung Salak kalian tidak akan dapat kembali lagi. yuk di simak baik-baik.

Pada kawasan Gunung Salak sendiri terdapat Pura Parahyangan Agung Jagatkarta di lereng utara Gunung Salak dan juga terdapat candi yang di bangung oleh tokoh sunda yang terkenal yakni Prabu Siliwangi terletak di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat Gunung Salak juga pernah mengalami insiden kelam yang membuat rakyat warga Indonesia bersedih yakni tentang insiden jatuhnya Sukhoi Suprejet 100 tepatnya pada tahun 2012, menjadikan kawasan Gunung Salak menjadi kawasan yang terkenal angker dan memiliki banyak misteri.

BACA JUGA : Bunuh Diri Massal di Jonestown

Sebenarnya apa saja sisi misterius di Gunung Salak ini yang memiliki kesan yang menyeramkan dan terkenal angker ? Berikut ini adalah 6 daftar yang menyeramkan di kawasan Gunung Salak yang konon memiliki Kampung Hantu sebagai berikut.

1. Ada Tempat Kampung Setan yang Menyeramkan

Gunung Salak banyak cerita dari orang setempat dengan tempat menyeramkan yakni Kampung Setan, diceritakan oleh seorang pendaki puncak yang ingin mencari angin atau membuang rasa jenuh dengan cara mendaki ke Gunung Salak, kisahnya ini ketika dia melihat ada penjual pisang goreng keliling pada puncak gunung salak padahal di tempat itu tidak ada yang pernah berjualan di kawasan itu.


2. Menghilannya Prabu Siliwagngi di Lereng Gunung Salak

Banyak kisah hilangnya Prabu Siliwangi semenjak runtuhnya Kerajaan Sunda Pajajaran, tempat hilangnya Prabu Siliwangi terletak di lereng Gunung Salak yang bernama Leuweung Sancang. Prabu Siliwangi saat itu melarikan diri dari kejaran putranya Prabu Kian, sampai saat ini katanya masih belum diketahui kemana hilangnya Prabu Siliwangi ini. Konon di Daerah Leuweung Sancang terdapat harimau putih yang dipercaya sebagai jelmaan Prabu Siliwangi, dan terkadang banyak saksi yang pernah mendengar ada suara harimau pada hutan itu.

3. Bunyi Suara Gamelan yang Terdengar di Hutan

Dari lebatnya hutan yang sunyi di Gunung Salak beredar tentang beberapa saksi dari pendaki yang pernah melewati hutan ini dan sering sekali terkadang membuat bulu kuduk berdiri suaranya samar-samar seperti suara batu berjatuh tetapi lama-kelamaan suara tersebut seperti suara Gamelan yang bergema di kawasan hutan Gunung Salak ini.



4. Memiliki Aura yang Dingin dan Mencekam yang di Penuhi Makhluk Astral

Beberapa saksi para pendaki sering sekali juga melihat sesuatu yang tidak biasa di puncak Gunung Salak seperti rumah-rumah, toko, pasar, atau bahkan orang-orang yang tiba-tiba muncul di saat perjalanan mendaki Gunung Salak ini, tetapi banyak orang yang memberitahu bahwa semua yang pendaki temui itu hanya ilusi dari makhluk astral yang ingin menganggu para pendaki.

5. Banyak Kasus Pendaki yang Menghilang di Hutan Gunung Salak

Banyak berita tentang hilangnya pendaki atau tersesat di Gunung Salak ini yang ditemukan dalam keadaan aneh atau bahkan sudah tidak bernyawa. menurut penduduk sekitar, apabila pendaki menghilang di Gunung Salak, biasanya ia sudah terbawa di dunia lain. Kasus terkenal adalah hilangnya empat orang pendaki yang ditemukan di Cirebon pada tahun 2018.

6. Memiliki Harta Karun yang Terkubur di Gunung Salak

Ada sebuah cerita yang beredar bahwa di dalam gunung salak terdapat harta karun yang terkubur sejak zaman Belanda. Harta karun tersebut konon berupa emas batangan, perhiasan, dan barang-barang berharga lainnya yang disembunyikan oleh Belanda agar tidak dirampas oleh Jepang saat masa penjajahan. Beberapa orang mencoba mencari harta karun yang tersembunyi ini di Gunung Salak dengan bantuan alat-alat cangih yang mumpuni, dan bahkan ada orang yang menyewa bantuan paranormal untuk mencari Harta Karun ini.

Kesimpulan Misteri Gunung Salak

Itulah Misteri Mengerikan Gunung Salak yang menyeramkan dari beberapa pengalaman atau kesaksian pendaki gunung yang mencoba mendaki Gunung Salak ini, Destinasi Gunung Salak ini masih menyimpan banyak sekali misteri yang terkubur di tempat itu yang masih belum terpercahkan. 

Maka dari itu bila Anda berkunjung untuk mendaki ke Gunung Salak pastikan anda tidak berkata-kata kotor pada kawasan Gunung Salak karena tempat itu adalah tempat yang sakral dan suci yang di Huni banyak sekali makhluk yang tidak kasat mata, serta jangan lupa membawa perlengkapan mendaki Gunung, untuk berjaga-jaga ketika anda mendaki Gunung Salak ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Recent, Random or Label